Konsep Mobil Balap Formula Listrik dari Kleenspeed

03.17 / Diposting oleh blog dria /


FIA (Federation Internationale de l'Automobile) serius membentuk olahraga bermotor ramah lingkungan. Pentas utama mereka adalah Formula 1 yang saat ini masih menggunakan bahan bakar fosil. Akan tetapi FIA semakin serius untuk meluncurkan kategori balap baru Formulaa E. Konsep Mobil Balap Formula Listrik dari Kleenspeed
KleenSpeed/MI/Chadie

Balap Formula Elektrik pertama kali dilontarkan pada bulan April dan secara resmi diumumkan pada Agustus lalu. Formula E FIA adalah kendaraan balap yang digerakkan oleh tenaga listrik. FIA telah menetapkan tender resmi bagi para konstruktor yang tertarik untuk mengajukan proposal. 

Setelah FondTech asal Italia bulan September lalu mengajukan idenya dengan mobil balap listrik E-11, kini giliran KleenSpeed ambil bagian dalam menawarkan sosok ideal Formula E. Perusahaan Amerika tersebut sudah memproduksi beragam kendaraan listrik, mulai dari skuter, golf kart hingga Miata versi listrik. 

Kali ini Kleenspeed mengajukan proposal prototipe mobil balap EV-X11. Sebagian spesifikasinya sengaja dirahasiakan. Prototipe tersebut baru-baru ini telah membukukan rekor lap baru di kategori mobil listrik di trek balap Laguna Seca California dengan catatan waktu 1 Menit 38,858 detik. (OL-07) 

0 komentar:

Posting Komentar